HMPS KPI IAIDA Hidupkan Kembali Pembelajaran Divisi

BLOKAGUNG – Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (HMPS KPI) IAIDA melaksanakan kembali pelatihan divisi perfilman dengan pemateri Sandi Bagus Prayogo, mahasiswa KPI angkatan 2021. Pelatihan tersebut bertema “Dasar-Dasar Fotografi”. Sabtu, (15/01).
Sebelumnya, pembelajaran ini dilaksanakan di laboratorium KPI yang bertempat di Gedung I kampus IAIDA lantai III sebelah barat, ternyata jumlah peserta diluar ekspektasi sehingga laboratorium KPI tidak mumpuni untuk menampung seluruh peserta, lokasi pun akhirnya dipindah di ruang G.05. Jam perkuliahan yang fakultatif membuat banyak ruang kelas yang kosong sehingga tidak merasa bingung untuk melakukan relokasi ruang pelatihan.
Sebelum pembelajaran dimulai, para peserta yang didominasi mahasiswa/i KPI Angkatan 2019-2021 itu diwajibkan untuk mengisi daftar hadir terlebih dahulu. Mereka (Peserta, red) juga akan dibagikan Mamiri (Makanan, minuman ringan guna menemani peserta pada proses pelatihan. Setelah penyampaian materi usai para peserta juga diminta terjun langsung di lapangan untuk praktek bagaimana cara shoot gambar yang baik, dan lain-lain. Acara tersebut usai pada pukul 11.00 WIB dan setelah itu akan diadakan evalusi terlebih dahulu oleh anggota HMPS.
Acara pelatihan tersebut sebelumnya telah lama fakum sehingga masih banyak hal yang harus dijadikan PR bagi pengurus HMPS KPI terutama dari segi teknis maupun fasilitas. Tujuan pelaksanaan pelatihan itu tidak lain adalah untuk menunjang skill dari mahasiswa/i KPI IAIDA. “Alhamdulillah peserta yang hadir banyak bahkan ini diluar ekspektasi kami (Pengurus HMPS, red). Peserta juga terlihat sangat antusias dengan pembelajaran divisi ini,” ujar M. Ansori selaku ketua HMPS KPI IAIDA 2021-2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.