https://www.ui.ac.id/wp-content/site/ https://mbkm.uts.ac.id/public/themes/ https://siakad.unsub.ac.id/cie-cie/ https://eoffice.mubakab.go.id/csss/ https://alatberatbekasjepang.com/ https://cms.uki.ac.id/pict/spulsa/ https://2021.pakbejo.jatengprov.go.id/json/ https://sigastra.radenintan.ac.id/pasti-zgacor/ http://mesin.ft.unand.ac.id/plugins/json/ https://mbc.rri.co.id/storage/lama/exports/sertifikat/22/23/-/ https://fipjip.uny.ac.id/cache/index.html
slot online gacorhttps://dinsos.subang.go.id/public/assets/http://pakbejo.jatengprov.go.id/?slot=1&online=1https://sibale.singkawangkota.go.id/img/https://tmbmeet.rri.go.id/sounds/
Launching Ma’nawiyyah, laboratorium BKI IAIDA – FDKI

Launching Ma’nawiyyah, laboratorium BKI IAIDA

Saat ini, kesehatan mental tidak kalah pentingnya dengan kesehatan fisik. Dalam lingkup akademik pun, sivitas akademika memerlukan jaminan kestabilan emosi sebagai support menjalankan proses akademik lebih optimal. Membaca kebutuhan tersebut, Prodi Bimbingan dan Konseling Islam IAI Darussalam Blokagung Banyuwangi membuka laboratorium Ma’nawiyyah.

Laboratorium dibawah naungan Prodi Bimbingan dan Konseling Islam IAIDA ini tidak hanya melayani sivitas akademika IAIDA, namun santri pondok pesantren Darussalam secara keseluruhan serta masyarakat sekitar. Sesuai dengan harapan dari Ketua Prodi BKI IAIDA, Halimatus Sa’diah, S.Psi., “Besar harapan untuk Laboratorium Ma’nawiyyah, tidak hanya sebagai sarana pengembangan diri dari mahasiswa BKI IAIDA, namun juga Ma’nawiyyah nantinya dapat memberikan manfaat lebih luas melalui berbagai bentuk pelayanan kesehatan mental yang berbasis nilai-nilai islam”

Visi dan Misi Ma’nawiyyah disampaikan oleh kaprodi dalam rapat pleno bersama jajaran rektorat IAIDA. Visi Ma’nawiyyah “Menjadi laboratorium bimbingan dan konseling yang memberikan pelayanan berbasis nilai-nilai islam”. Sedangkan Misi Ma’nawiyyah, yaitu (1) Menyelenggarakan program layanan dalam berbagai bidang yang berorientasi pada kesehatan mental, (2) Menjadi sarana bagi mahasiswa BKI IAIDA untuk mengembangkan kemampuan dalam memberikan layanan bimbingan dan konseling islam, dan (3) Memfasilitasi sivitas akademika dalam proses penelitian di bidang bimbingan dan konseling islam. Selanjutnya, Ma’nawiyyah akan membuka kesempatan untuk menjadi bagian dari tim Magangers 1.0 untuk mahasiswa BKI minimal semester 4.

Leave a Reply

Your email address will not be published.